SHINDU RAMANDITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Gejala Kanker Pankreas

diposting oleh shinduramandita-fst09 pada 11 October 2011
di Serba Serbi - 0 komentar

Gejala Kanker Pankreas

Gejala Kanker Pankreas. Baru - baru ini dunia Teknologi dikagetkan dengan meninggalnya pioneer dalam bidang Informasi bernama Steve Jobs yang meninggal karena mengidap kanker pankreas. Sebenarnya apa sih kanker pankreas itu?

Di wilayah perut bagian atas anda, ada organ kecil yang bertanggung jawab untuk banyak fungsi yang berbeda dalam tubuh. Hal ini dikenal sebagai pankreas dan meskipun hanya 6 inci panjangnya, lebih atau kurang, ia memiliki banyak kekuatan dalam tubuh kita. Tidak hanya itu, pankreas bertanggung jawab untuk produksi insulin dan mengatur gula tubuh, juga bertanggung jawab untuk beberapa pencernaan makanan. Bahkan, pankreas biasanya dibagi menjadi dua bagian yang terpisah, salah satu yang bertanggung jawab untuk pencernaan dan yang lainnya yang bertanggung jawab untuk produksi hormon, seperti insulin.

Gejala Kanker Pankreas

Ada beberapa masalah yang berbeda yang bisa terjadi pada  pankreas kita. Paling umum, produksi insulin berkurang atau hilang sepenuhnya yang menyebabkan diabetes. Masalah lain yang mungkin terjadi adalah kanker pankreas. Meskipun ini bukan salah satu bentuk paling umum dari kanker yang ada, itu pasti bisa terjadi dan tidak menyebabkan banyak masalah sulit. Biasanya, jenis kanker ini sangat sulit untuk terdeteksi karena pankreas tersembunyi di belakang begitu banyak organ yang berbeda. Jika anda mampu mengenali gejala kanker pankreas, bagaimanapun, anda mungkin dapat berkonsultasi dengan dokter anda.

Gejala Kanker Pankreas. Karena fakta bahwa pankreas tersembunyi baik di dalam tubuh, hal ini juga sering sulit untuk mendeteksi gejala kanker pankreas sampai penyakit ini dalam beberapa tahap lanjutan. Bukan berarti, bagaimanapun, bahwa anda tidak bisa merasakan bahwa ada sesuatu yang salah dari waktu ke waktu setiap kali kanker masih baru / tahap awal. Masalahnya adalah bahwa banyak dari gejala-gejala mungkin sangat ringan jika mereka ada sama sekali. Itulah mengapa sangat penting bagi anda untuk memastikan bahwa anda tetap selaras dengan tubuh anda dan sangat berhati-hati dan melakukan konsultasi dengan dokter anda tentang apa saja jika ada gejala yang tidak sewajarnya.

Salah satu gejala yang paling umum pada kanker pankreas adalah bahwa rasa sakit yang umumnya dirasakan di daerah perut bagian atas. Seiring dengan rasa sakit ini, mungkin ada tambahan rasa nyeri yang terasa seolah-olah memancar dari punggung dan menembak ke daerah ini dari tubuh anda. Jaundice juga sangat umum pada mereka dengan kanker pankreas dan kulit atau putih mata yang menguning. Masalah lain dengan gejala kanker pankreas termasuk kehilangan nafsu makan atau tiba-tiba, penurunan berat badan. Gejala lain dari penyakit ini juga dapat mengakibatkan depresi.

Gejala Kanker Pankreas. Jika anda mengenali gejala-gejala kanker pankreas pada diri sendiri atau jika anda merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan anda, pastikan bahwa anda membicarakan dengan dokter anda segera. Sebelumnya mereka akan melakukan pemeriksaan dan mendeteksi apakah ada sesuatu yang salah dalam tubuh anda.

Source: http://www.drpancreas.com/

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :