SHINDU RAMANDITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Tips Bagaimana Menurunkan Berat Badan Selama Menopause

diposting oleh shinduramandita-fst09 pada 25 October 2011
di Serba Serbi - 0 komentar

Tips Bagaimana Menurunkan Berat Badan Selama Menopause. Anda mungkin tidak pernah bertanya-tanya bagaimana untuk menurunkan berat badan selama menopause. Mungkin karena anda belum pernah berpikir tentang bagaimana sulitnya menjadi perempuan untuk menurunkan berat badan pada tahap ini dalam hidup mereka. Tahap ini biasanya dialami pada seorang wanita dan dilengkapi dengan banyak perubahan bagi mereka. Baik secara  fisik dan biologis serta sosial.

Tips Bagaimana Menurunkan Berat Badan Selama Menopause

Tips Bagaimana Menurunkan Berat Badan Selama Menopause



Salah satu perubahan utama adalah ketidakseimbangan hormonal yang mengakibatkan kenaikan berat badan. Kehidupan sosial juga berubah dan wanita ini tidak mungkin dapat hati-hati terhadap dietnya karena perubahan dalam kehidupan sosial dan menghasilkan kenaikan terhadap berat badan.

Setiap kali anda menemukan diri anda dalam situasi seperti itu, masalah utamanya adalah bagaimana untuk menurunkan berat badan. Kesehatan wanita ini menjadi lebih penting, jadi pada dasarnya, ia tidak mencari pil diet atau operasi, melainkan jalan keluar untuk mencari cara sehat untuk menurunkan berat badan.

Mengapa sulit?

Selama periode ini, perubahan hormonal membawa semacam kepekaan terhadap diet. Tubuh anda lebih membutuhkan beberapa nutrisi daripada waktu sebelumnya, sehingga menjaga berat badan pada fase menopause menjadi lebih sulit. Hilangnya nutrisi penting seperti kalsium juga mengarah ke beberapa penambahan berat badan.

Tips Bagaimana Menurunkan Berat Badan Selama Menopause

Langkah pertama: Lakukan Moderasi

Masalah utama yang seorang wanita di masa menopause itu mungkin menghadapi resistensi terhadap perubahan. Pada periode ini, benar-benar mengubah diet anda mungkin tidak menjadi solusi dan anda mungkin itu hanya akan membuatnya lebih buruk. Jadi sebagai obat, cobalah untuk melakukan moderasi, yaitu tidak memperkenalkan segalanya dalam waktu seketika , cobalah memberikan waktu pada tubuh anda untuk menerima perubahan.

Misalnya, jika anda menyangkal diri anda sendiri semua dan menolak mengkonsumsi semua makanan favorit anda karena mereka tidak sehat, mungkin anda akan gagal dalam penurunan berat badan. Cobalah untuk selalu ingat bahwa anda harus berusaha untuk mencapai kebiasaan makan sehat sesuai kebutuhan anda dan percayalah jika anda bisa hidup sehat.

Langkah kedua: Latihan

Kebanyakan wanita pada masa menopause, mereka merasa latihan cukup mustahil untuk dilakukan. Tapi penurunan berat badan dimungkinkan jika anda mau mencobanya, anda harus mencoba melakukan latihan dan sedikit olahraga secara rutin. Cobalah latihan sederhana dengan menempel dan joging atau berjalan minimal 30 menit dalam rutinitas sehari-hari, lebih baik lagi ketika pagi, karena udara masih sangat bersih dan segar. Ingat anda harus memiliki keinginan untuk mempertahankan gaya hidup yang sangat sehat dan berpikir jika impian anda seperti tidak dapat dicapai tanpa melakukan latihan.

Namun, berhati-hatilah karena tubuh anda cukup rapuh pada usia ini dan anda tidak ingin terlibat dalam latihan yang akan menyakiti bukan?Jadi lakukan semuanya sedang - sedang saja semampunya, jangan dipaksakan.

Langkah ketiga: Semuanya Alami

Selama menopause, anda akan menemukan bahwa tubuh anda cukup sensitif dan untuk menghindari efek dari reaksi negatif, yaitu dengan menjaga semuanya tetap alami. Cobalah menkonsumsi teh herbal dan makanan alami lainnya dan anda akan menemukan bahwa tubuh akan merespon positif. Ini tidak hanya akan membantu anda dalam menurunkan berat badan tetapi juga akan meningkatkan kesehatan anda yang terhitung cukup lemah pada usia senja.

Nah, anda sekarang tahu kan bahwa cara menurunkan berat badan selama menopause bukan hal yang sulit, cukup pahami asupan tubuh anda dengan makan apa yang dibutuhkan tubuh. Karena sehat begitu berharga. Semoga Tips Bagaimana Menurunkan Berat Badan Selama Menopause diatas bermanfaat. Terima kasih.

Source: http://bestdiet101.net/

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :