SHINDU RAMANDITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Apa Arti Dari Hue, Saturation, dan Luminosity rata di Image Editor Anda?

diposting oleh shinduramandita-fst09 pada 02 June 2012
di Kuliah - 0 komentar

Apa Arti Dari Hue, Saturation, dan Luminosity rata di Image Editor Anda?. Kita semua terlalu akrab dengan jendela color picker yang dapat ditemukan di hampir setiap software yang ada hubungannya dengan warna. Apakah Anda mencoba warna latar belakang baru untuk slide PowerPoint Anda atau ingin mengubah warna mengisi ember di MS Paint, Anda tidak bisa melewatkan color picker. Kami mungkin menggunakan warna untuk membedakan antara pisang masak dan yang yang tidak begitu matang. Atau, kita bisa menggunakan saturasi untuk membantu kita membedakan antara gelas susu coklat Anda dan susu coklat untuk teman Anda. Kecerahan dapat membantu kita membedakan antara roti dan roti bakar.

Ada tiga cara untuk memilih warna di sini. Anda dapat memilih warna tertentu yang Anda ingin dengan mouse (itulah cara yang paling sering kita melakukannya, kan?), Anda dapat langsung ketik RGB nilai hex (sebagai web designer lakukan) atau pilihan ketiga adalah dengan menggunakan HSL juga dikenal sebagai Hue, saturasi dan Luminosity (atau Brightness).

 

Hue, Saturation dan Brightness (Luminosity)

Jika Anda seperti saya yang tidak pernah memperhatikan HSB (atau HSL) karena terlihat terlalu membingungkan, memeriksa ini perbandingan brilian dari Museum Tech yang membuat konsep sehingga mudah dimengerti. Hue karena itu warna sebenarnya. Kecerahan mengacu pada berapa banyak putih (atau hitam) dicampur dalam warna sementara Saturasi menunjukkan jumlah abu-abu dalam warna. Sebuah nilai saturasi 0 menunjukkan sebagian besar abu-abu sementara luminositas 100% (atau L = 255) putih (lihat grafik).

Video berikut ini adalah di mana Bruce Gabrielle menjelaskan bagaimana Anda dapat mengubah warna dalam PowerPoint menggunakan skala HSL, membuat semua lebih sederhana.

Video :

The Characteristics of Color

Color Is Complex!

Kami biasanya mengacu pada warna dengan nama sederhana seperti merah atau biru. Tapi tentu saja, tidak semua merah atau blues mirip. Ada yang lebih terang atau lebih gelap. Beberapa tampak lebih kaya, atau lebih warna-penuh. Beberapa biru terlihat sedikit kehijauan atau keunguan. Jadi kita menemukan nama-nama warna lain seperti sienna ungu muda, hijau kekuning-kuningan atau dibakar, untuk membuat perbedaan lebih lanjut antara warna.

Apakah ada cara yang lebih tepat dan deskriptif untuk berbicara tentang warna? Memang, ada metode yang bisa diterapkan banyak klasifikasi warna. Apa semua metode ini berbagi meskipun, adalah bahwa mereka mengakui tiga karakteristik warna.

Minimal tiga deskriptor selalu diperlukan untuk mengklasifikasikan warna. Sebagai contoh, kita dapat membuat warna dari tiga warna primer, dan hanya menggambarkan jumlah masing-masing tiga pemilihan pendahuluan digunakan. Itu adalah dasar untuk menggambarkan warna untuk halaman web, dan untuk CIE Sistem Kromatisitas digunakan oleh fisikawan dan teknisi warna di seluruh dunia.

Tapi ada yang lebih deskriptif, jika kurang tepat, klasifikasi metode yang lebih dekat dengan bagaimana kita memandang warna. Salah satu sistem tersebut dikembangkan oleh AH Munsell antara 1905 dan 1929. Dia menggambarkan warna dalam hal warna, nilai, dan kroma.

Munsell warna diklasifikasikan ke dalam lima warna utama, hari ini kita menggunakan enam untuk sebagian besar tujuan. Karakteristik ia disebut kroma adalah sekitar apa yang kita sebut kejenuhan hari ini. Sistem Munsell yang tidak matematis berdasarkan, dan gagal untuk menjelaskan beberapa fenomena penting dari visi warna, tetapi adalah dasar untuk sistem hue-saturation-nilai (HSV atau HSB) dalam penggunaan umum hari ini.

Setiap warna dapat digambarkan dalam hal, nilai hue dan saturasi. Sebuah warna coklat tua misalnya, akan memiliki warna di wilayah kuning-merah dari roda warna. Ini akan memiliki nilai yang rendah (karena gelap). Dan itu akan memiliki saturasi rendah. Sebuah warna coklat muda akan berbeda dengan coklat tua hanya dalam nilainya.

Percobaan di Sandbox

Hue:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini roda warna menunjukkan enam warna utama. Ada jumlah tak terbatas warna antara warna. Hue adalah karakteristik yang paling jelas dari warna. Sebenarnya jumlah tak terbatas warna mungkin. Berbagai penuh warna ada, misalnya, antara merah dan kuning. Di tengah rentang yang semua warna oranye. Demikian pula, ada berbagai warna antara dua warna lainnya. Ini roda warna menunjukkan warna masing-masing enam dengan nilai menengah, dan saturasi tinggi.

Saturation:
(also called chroma)

Timbangan ini menunjukkan merah, magenta dan warna biru dalam berbagai saturasi, semua dengan nilai menengah. Saturasi adalah kemurnian suatu warna. Warna saturasi tinggi terlihat kaya dan penuh. Warna saturasi rendah terlihat kusam dan keabu-abuan.

Value:
(also called brightness or luminosity)

Timbangan ini menunjukkan rendah saturasi merah, magenta dan biru, dalam berbagai nilai. Nilai adalah terang atau gelap warna. Warna terang kadang-kadang disebut tints, dan gelap nuansa warna. Semua warna saturasi tinggi memiliki nilai sedang (karena warna terang dan gelap yang dicapai dengan mencampur dengan putih atau hitam).

Catatan: Istilah kroma dan saturasi, dan nilai istilah, kecerahan dan luminositas tidak persis sama. Semuanya memiliki definisi yang tepat, dan masing-masing digunakan untuk tujuan tertentu dalam aplikasi teknis. Perbedaan mungkin tidak penting untuk pemahaman dasar tentang karakteristik warna. Dalam penggunaan umum untuk keperluan komputer dan desain mereka sering dipertukarkan dan digunakan lokasi secara tepat dan benar.

© J. C. Adamson, 1997, 2012

Source : http://www.greatreality.com/color/ColorHVC.htm
http://lifehacker.com/5841787/what-does-hue-saturation-and-luminosity-in-your-image-editor

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :