SHINDU RAMANDITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Overview 2 - Kaidah Linear dan Non-Linear Pada Medis

diposting oleh shinduramandita-fst09 pada 24 September 2012
di Kuliah - 0 komentar

Mengenal kaidah linear dan non-linear

Kaidah linear adalah sebuah sistem yang bisa kita gunakan untuk menentukan sebuah permasalahan yang pasti dan fix. Fix yang dimaksud adalah hal yang berhubungan dengan sesuatu yang sudah menjadi hal yang pasti dan tidak bersifat sensitif. Beberapa contohnya adalah alat pengenal wajah, dimana alat ini bisa menemukan titik wajah seseorang untuk dideteksi.

Pada kaidah non linear, kita akan memasuki wilayah sensitif yang di dalamnya banyak sekali kemungkinan yang berbeda dan tidak dapat kita tentukan kemana jalannya dan bagaimana prosesnya. Seperti pada pengenal wajah tadi, dengan kaidah linear mungkin kita bisa menemukan titik wajah pada display untuk digunakan, sedangkan untuk menjadikannya kaidah non linear adalah saat pengenal wajah tersebut bisa menemukan nama pemilik wajah ini dimana dia sebelumnya tidak memiliki data apapun mengenai pemilik wajah tersebut, sehingga sistem tersebut bisa secara mandiri menentukan pemilik wajah tersebut dengan menggunakan parameter non linear. wah..luar biasa..

Penggunaan kaidah Non-Linear pada peralatan medis

Kaidah non-Linear pada peralatan medis belum sepenuhnya bisa kita temui di masa kini, bahkan peralatan medis yang benar - benar menggunakan sistem non-Linear akan menimbulkan tanda tanya besar yang belum bisa dipastikan, karena kaidah non linear yang akan digunakan pada peralatan medis ini berhubungan dengan nyawa manusia maka penggunaanya belum sepenuhnya disetujui oleh pakar kesehatan karena menyerahkan semua keputusan kepada sebuah robot atau sistem yang mandiri adalah hal yang belum dapat dipastikan aman dan rawan untuk digunakan kepada manusia. Sehingga pada prakteknya kita tidak akan menemukan sistem pengobatan dengan menggunakan kaidah non linear.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :