SHINDU RAMANDITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Apakah Handphone Menyebabkan Kanker Otak?

diposting oleh shinduramandita-fst09 pada 16 October 2012
di Serba Serbi - 0 komentar

Apakah Handphone Menyebabkan Kanker Otak? - Ponsel saat ini lebih dari sebelumnya di mana-mana, dan studi ilmiah terus berusaha untuk membedakan hubungan antara telepon seluler dan kanker. Sebuah studi terbaru dari National Institutes of Health menunjukkan aktivitas otak meningkat pada peserta terkena radiasi ponsel. Penelitian ini menggunakan PET scan untuk mengukur tingkat gula otak, dan menemukan peningkatan aktivitas di daerah yang paling dekat dengan antena telepon setelah 50 menit dari eksposur. Meskipun peningkatan aktivitas tidak langsung terkait dengan efek berbahaya, sensitivitas jelas otak manusia untuk gelombang elektromagnetik telepon tidak menimbulkan pertanyaan lebih lanjut.

Apakah Handphone bisa Menyebabkan Kanker Otak?

Apakah Handphone Menyebabkan Kanker Otak

Pada Mei 2011, Organisasi Kesehatan Dunia direklasifikasi sel paparan radiasi telepon sebagai "mungkin karsinogenik," label yang menempatkannya dalam kategori yang sama dengan kloroform dan memimpin. Kasus yang paling luas control study telepon selular dan kanker, studi interfon, dilakukan di 13 negara selama satu dekade menemukan bahwa nilai tertinggi dari ponsel pengguna-mereka yang menggunakan ponsel mereka selama 30 menit sehari selama 10 tahun atau lebih-yang dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan glioma, tumor otak ganas. Hasil ini mengkhawatirkan, terutama karena studi itu gagal memperhitungkan bahwa anak-anak dan dewasa muda jauh lebih rentan terhadap radiasi ponsel dibandingkan orang dewasa.

Telepon seluler radiasi pengujian yang dilakukan oleh produsen juga meremehkan jumlah radiasi yang pengguna yang terkena. Sebuah paper terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Biology elektromagnetik dan Kedokteran mengungkapkan bahwa industri pengujian dilakukan pada manekin model setelah 6'2 ", £ 200 pria dengan telepon diadakan satu inci dari telinga manekin. Studi ini memperkirakan bahwa 97 persen dari populasi menyimpang dari model ini tidak realistis penggunaan dan mengalami eksposur yang lebih besar.

Komisi Komunikasi Federal membutuhkan ponsel untuk memiliki Specific Absorption Rate (SAR), ukuran dari puncak tingkat radiasi elektromagnetik dalam model, kurang dari 1,6 watt per kilogram. Namun, puncak SAR tidak dapat mewakili tingkat SAR aktual dari panggilan telepon biasa. Sebuah ponsel dengan SAR rendah dapat mengekspos pengguna untuk lebih banyak radiasi rata-rata dari satu dengan SAR tinggi. Sebuah studi yang dilakukan oleh seorang profesor riset bioteknologi, Dr Henry Lai, menemukan efek dari hilangnya ingatan pada tikus terkena tingkat SAR serendah ,0006-0,06 watt per kilogram.

Pada 2010, ada lebih dari 223 juta pengguna ponsel di Amerika Serikat di atas usia 13 dan jumlahnya terus berkembang. Menurut CTIA, Asosiasi Wireless, jumlah menit penggunaan ponsel di Amerika pada tahun 2009 adalah 2,3 triliun menit. Pengguna telepon selular juga mulai di usia muda. Mengingat peran yang sangat diperlukan ponsel dalam kehidupan kita dan meningkatnya perhatian terhadap hubungan antara penggunaan ponsel dan kanker, lembaga regulator harus melakukan penyelidikan lebih menyeluruh, dan pengguna telepon seluler harus berhati-hati dan mengambil langkah-langkah untuk menurunkan eksposur mereka radiasi ponsel. Apakah Handphone Menyebabkan Kanker Otak? - By Laura Yan

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :