SHINDU RAMANDITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Resiko Tumor Otak Dewasa dan Pengobatannya

diposting oleh shinduramandita-fst09 pada 16 October 2012
di Serba Serbi - 0 komentar

Resiko Tumor Otak Dewasa dan Pengobatannya - Sebuah tumor otak adalah suatu massa atau pertumbuhan sel abnormal yang telah dikalikan luar kendali. Ada berbagai jenis tumor otak. Beberapa jinak, atau non-kanker, sementara yang lain diklasifikasikan sebagai ganas, atau kanker. Gejala yang Anda alami dan pilihan pengobatan tergantung pada jenis tumor serta ukuran dan lokasi.

Resiko Tumor Otak Dewasa dan Pengobatannya

Resiko Tumor Otak Dewasa dan Pengobatannya
Tumor otak primer adalah mereka yang berasal dari otak atau jaringan sekitarnya. Tumor ini jauh lebih umum daripada tumor sekunder, yang terjadi ketika kanker dari bagian lain dari tubuh bermetastasis atau menyebar ke otak. Sementara semua jenis kanker dapat melakukan hal ini, melanoma dan kanker, usus payudara, ginjal paru-paru, dan yang paling umum untuk bermetastasis ke otak.

Para peneliti belum dapat menentukan dengan tepat apa yang menyebabkan tumor otak untuk membentuk. Hanya beberapa faktor resiko telah didokumentasikan. Paparan terapi radiasi kepala dapat menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi untuk mengembangkan tumor otak. Sindrom genetik tertentu dapat meningkatkan risiko Anda juga. Biasanya, tidak ada indikasi yang jelas tentang apa yang menyebabkan tumor terbentuk. Penelitian terus untuk menentukan apakah ponsel dapat berkontribusi untuk pembentukan tumor otak. Pada saat ini, tidak ada kesimpulan yang jelas telah dibuat menghubungkan keduanya.

Tidak ada pemutaran handal yang mendeteksi tumor otak sebelum gejala muncul. Pasien mungkin menderita berbagai gejala sebelum mengunjungi dokter mereka untuk diagnosis. Ukuran, lokasi, dan laju pertumbuhan tumor sering menentukan apa gejala-gejala muncul. Beberapa gejala yang paling umum mungkin termasuk:

* Sakit kepala yang terjadi lebih sering dan menjadi lebih parah dari waktu ke waktu

* Kabur atau penglihatan ganda

* Gangguan pendengaran

* Mual dan muntah

* Perubahan kepribadian

* Pusing

* Kejang

* Kelemahan atau hilangnya gerakan di lengan atau kaki

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, kunjungi dokter Anda untuk diagnosis. Dia akan merekomendasikan berbagai tes untuk menentukan apakah atau tidak tumor otak adalah masalah. Memeriksa visi Anda, pendengaran, koordinasi, dan refleks dengan pemeriksaan saraf dapat menunjukkan bagian mana dari otak yang terpengaruh. MRI memungkinkan dokter untuk memindai otak Anda dan mengevaluasi situasi. CT scan dapat diberikan untuk menentukan apakah ada kanker di bagian lain dari tubuh Anda yang mungkin telah menyebar. Jika tumor ditemukan, pasien dapat menjalani biopsi untuk mendiagnosa tumor yang jinak atau ganas.

Tumor jinak kurang agresif daripada yang ganas dan biasanya tidak menyebar ke jaringan di sekitarnya atau bagian lain dari tubuh. Meskipun mereka tidak kanker, tumor jinak masih bisa sangat serius dan mungkin mengancam nyawa. Jika mereka berada di daerah vital otak, memberikan tekanan pada jaringan saraf sensitif, atau meningkatkan tekanan di otak, tumor ini dapat menimbulkan risiko serius bagi pasien. Tumor jinak sering berhasil diobati dengan operasi, mengurangi risiko pasien kecacatan atau kematian.

Ada tiga jenis standar pengobatan untuk tumor ganas: operasi, kemoterapi, dan terapi radiasi. Perawatan baru terus-menerus diteliti dan digunakan dalam uji klinis di seluruh dunia. Untuk beberapa pasien, uji klinis adalah pilihan terbaik pengobatan. Kanker tim perawatan Anda akan membuat rekomendasi untuk pilihan pengobatan yang paling sesuai dengan situasi tertentu Anda.

Adalah penting bahwa pasien yang berurusan dengan tumor otak tidak hanya mendapatkan pengobatan terbaik yang tersedia, tetapi juga menemukan dukungan untuk mengatasi diagnosis mereka. Bicarakan dengan dokter atau ahli onkologi tentang pilihan dukungan di daerah Anda. Resiko Tumor Otak Dewasa dan Pengobatannya - By Laura Mims

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   ">