SHINDU RAMANDITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Perubahan Kognitif Hasil Perawatan Kanker

diposting oleh shinduramandita-fst09 pada 16 October 2012
di Serba Serbi - 0 komentar

Perubahan Kognitif Hasil Perawatan Kanker - Wawancara dengan keluarga dan pasien menunjukkan bahwa diagnosis kanker dan pengobatan luar biasa menegangkan dan melelahkan, dan rasanya seolah-olah seorang anak yang bertahan pembedahan, radiasi, kemoterapi dan masalah lainnya dan komplikasi yang datang dengan cara mereka telah pasti ditangani dengan cukup. Sayangnya, orang yang selamat dari tumor otak anak yang sering mengalami masalah setelah pertempuran awal menang, di bidang kemampuan intelektual, prestasi akademik, memori, dan perhatian. Perubahan kognitif yang tidak biasa di antara korban tumor otak, namun, sejauh mana perubahan yang akan berlaku tergantung pada berbagai faktor, termasuk lokasi tumor dan operasi, usia saat diagnosis dan pengobatan dengan terapi radiasi.

Perubahan Kognitif Hasil Perawatan Kanker

Perubahan Kognitif Hasil Perawatan Kanker

Masalah neurologis seperti kejang dan masalah koordinasi otot relatif umum di antara korban tumor otak anak. Ini macam cacat sering terjadi di sekitar saat diagnosis atau setelah operasi awal, tapi kadang-kadang mereka pertama mungkin muncul bulan sampai tahun setelah diagnosis. Radiasi cedera pada otak mungkin, pada kesempatan langka, menyebabkan masalah neurologis tertunda yang mungkin menjadi tidak menjadi nyata sampai 10 tahun atau lebih setelah pengobatan.

Masalah neurosensorik seperti gangguan penglihatan dan pendengaran juga dapat mengembangkan, baik di awal perjalanan diagnosis dan pengobatan dan tahun setelah perawatan selesai. Radiasi dapat menyebabkan masalah penglihatan tertunda melalui beberapa mekanisme yang berbeda. Kerusakan langsung pada saraf mata (saraf optik) jarang dapat mengakibatkan perubahan visual tahun setelah perawatan. Dalam kasus yang jarang terjadi, radiasi sebelumnya dapat menghasilkan katarak di mata yang dapat mengganggu penglihatan normal. Jika anak Anda telah menjalani operasi di dekat mata atau saraf mata atau memiliki radiasi pada kepala, kunjungan rutin ke spesialis mata (ophthalmologist) sangat dianjurkan. Mendengar kesulitan juga umum setelah pengobatan untuk tumor otak dan, pada umumnya, tetap stabil atau bahkan menurun dalam keparahan dari waktu ke waktu.

Dalam keadaan tertentu, meskipun, masalah pendengaran telah terbukti menjadi lebih buruk atau muncul untuk pertama kalinya bulan sampai tahun setelah perawatan berakhir. Anak-anak yang menerima pengobatan dengan kombinasi obat cisplatin dan radiasi ke otak tampaknya memiliki risiko paling tinggi untuk mengembangkan masalah pendengaran tertunda. Tes pendengaran secara berkala harus dilakukan untuk semua anak berisiko untuk masalah pendengaran serta untuk setiap anak yang mengalami kesulitan akademis atau belajar.

Ketidakmampuan belajar sangat umum di antara korban tumor otak dan sulit dan membuat frustrasi. Banyak anak dengan ketidakmampuan belajar membutuhkan layanan pendidikan khusus di sekolah. Selain itu, seseorang dapat mengamati penurunan fungsi dari waktu ke waktu, terutama pada anak-anak yang diobati dengan radiasi ke otak pada usia muda. Seperti masalah bermasalah lainnya, deteksi dini masalah adalah cara terbaik untuk memerangi hal itu, dan penilaian ini paling baik dilakukan dengan bekerja sama dengan seorang neuropsikolog pediatrik yang memiliki pengalaman bekerja dengan anak-anak dengan tumor otak. Sebagai gejala dapat berkembang dari waktu ke waktu, adalah sangat penting untuk menilai kembali fungsi kognitif secara berkala di semua korban yang beresiko tinggi, serta pada penderita yang mengalami kesulitan akademis. Hal ini dilakukan dengan pemberian tes yang dikenal sebagai tes psikometri atau neuropsikologis.

Sebagian besar pusat kesehatan besar akan memiliki neuropsychologists terlatih staf, karena banyak sekolah akan, yang dapat mengelola ujian ini. Hal ini penting pada saat pengujian yang telah tersedia untuk Anda sejarah rinci terapi sebelumnya anak Anda. Ini harus mencakup diagnosis yang tepat dan tanggal diagnosis, nama, modalitas dan dosis total semua obat kemoterapi, dosis dan situs dari semua terapi radiasi sebelumnya, situs dari semua operasi, dan awal dan tanggal untuk setiap perlakuan. Informasi ini biasanya dapat diperoleh dari tim pengawas terapi kanker anak Anda.

Pada akhir pengobatan, itu ide yang baik bagi Anda untuk meminta neuro-onkologi tim anak Anda untuk meninjau dengan Anda perawatan anak Anda menerima serta efek akhir yang mungkin terjadi sebagai akibat dari terapi ini. Jika sesuai, ini mungkin waktu untuk mulai membuat pengaturan untuk tindak lanjut pengobatan dengan spesialis tertentu (misalnya, seorang neuropsikolog atau endokrinologi pediatrik), sebagai persiapan untuk tindak lanjut perawatan anak Anda lebih awal, pada akhir terapi yang direncanakan, membantu memastikan kelancaran transisi dari pengobatan untuk kehidupan setelah perawatan.

"Kami menciptakan lembar data medis untuk menyerahkan semua profesional medis baru kita datang ke dalam kontak dengan. Itu membantu bahwa kita mempertahankan jurnal kami bahkan setelah pengobatan berakhir, selama lebih dari bertahun-tahun, itu adalah sumber daya yang cepat dan mudah untuk mengandalkan. "-Orang Tua Survivor Tumor Otak

Jika masalah yang teridentifikasi, maka sekolah harus memberikan anak Anda dengan layanan yang sesuai. Meskipun ini sekarang diamanatkan oleh undang-undang federal, Anda dan anggota tim medis mungkin perlu untuk melakukan advokasi untuk anak Anda untuk mendapatkan semua layanan yang ia berhak.

Efek akhir adalah masalah baru yang dapat terjadi beberapa bulan atau tahun setelah terapi berakhir. Apakah atau tidak seorang anak akan mengembangkan efek akhir tergantung pada sejumlah faktor. Yang paling penting dari faktor-faktor ini termasuk jenis dan jumlah pengobatan individu diterima (misalnya, terapi radiasi, obat kemoterapi tertentu) dan usia anak pada saat pengobatan. Faktor-faktor lain termasuk jenis tumor dan lokasi di dalam otak. Secara umum, anak-anak yang dirawat di usia muda (lebih muda dari 7 tahun) dan mereka yang menerima terapi yang paling intensif (misalnya, radiasi dosis tinggi dikombinasikan dengan dosis tinggi obat kemoterapi beberapa) lebih mungkin untuk mengembangkan efek akhir.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap orang adalah unik dan tidak ada dua orang bereaksi dengan cara yang persis sama dengan perlakuan yang diberikan. Sama pentingnya adalah bahwa berada pada risiko untuk masalah yang diberikan tidak berarti seorang anak akan mengembangkan masalah. Jelas, mengetahui rincian dari pengobatan kanker anak Anda sangat penting dan akan membantu penyedia layanan kesehatan anak Anda, baik sekarang dan masa depan, menentukan efek akhir anak dapat berkembang dari waktu ke waktu. Pengetahuan adalah kekuatan dan itu hanya dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah kognitif yang mungkin timbul. Perubahan Kognitif Hasil Perawatan Kanker - By Joe Fay

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :